10 Lagu Indie Indonesia Yang Wajib Didengar Part II

Berhubung postingan pertama jadi post dengan jumlah view terbanyak, jadi akhirnya saya menepati janji untuk membuat part II-nya.Yup, kali ini saya akan share lagi 10 lagu dari band Indonesia yang highly recommended dan wajib anda dengar. Silahkan disimak.

1.       Menjadi Indonesia – Pandai Besi

Efek Rumah Kaca tenggelam, lahirlah Pandai Besi. Yap, band baru dengan dua muka personel lama ERK hadir di tahun 2013 lalu dengan remake lagu-lagu lama mereka dalam sebuah album yang apik bernama Daur Baur. Track ‘Menjadi Indonesia’ adalah salah satunya. Musik yang megah diselingi lirik yang sangat nasionalis membikin kita seperti mendengar lagu ‘Indonesia Raya’ versi remakenya. Sama-sama bikin merinding. Dengerin saja sendiri.




2.       Love Bomb -  Navicula

Single dari album ketujuh mereka yang dirilis di tahun 2013 ini bernuansa muram dengan lirik yang menohok, “Love to live and live to love..”. Intronya mengingatkan kita pada music di era awal 1990-an yang dikuasai oleh band-band grunge macam Nirvana, Pearl Jam, dan lain-lain. Tak heran karena band ini memang mengusung aliran grunge.



3.       Alang-alang – Tigapagi

Sedikit mirip dengan Payung Teduh, walau beda karakter vokalnya. Sama-sama meneduhkan.




4.       Lost – My Violaine Morning

Lagu instrumental dari band post rock asal Bandung ini dirilis pada tahun 2009 lalu. Mungkin masih banyak yang belum kenal baik dengan band ini. Saya juga baru mengenalnya beberapa waktu yang lalu setelah cari-cari di Soundcloud. Keren banget, sayang sekali masih underrated.


5.       Kembali – Ras Muhamad ft Endah N Rhesa

Bagaimana jadinya jika reggae digabung dengan pop manis ala Endah N Rhesa? Keren!




6.        Music(Dance With Me) - Protocol Afro

Lagu ini sedikit mengingatkan saya pada Treasure-nya Bruno Mars. Band yang ngakunya mengusung aliran Inconsistent Pop ini menelurkan EP-nya kalau tidak salah pada 2009 lalu.




7.       All I Wanted Is that I Miss You – Hoolahop

Kalau ingin mendengar Rocket Rockers versi yang lebih fresh, dengarkan saja lagu Hoolahop yang satu ini. Cocok banget buat dibawain pas acara promnite, atau didepan gebetan, barangkali?



8.       Hujan di Mimpi – Banda Neira

Banda Neira memang sudah menjadi bahan pembicaraan selama beberapa bulan terakhir ini. Ananda Badudu dan Rara Sekar telah membuat musik menjadi begitu simpel dan merdu lewat lagu ‘Hujan di Mimpi”. Barisan lirik yang mengalir syahdu menjadi keunggulan lagu ini.




9.       Future Days – L’Alphalpha

Jangan kebawa pusing dengan cara menyebut band ini, karena dengan mendengarkan lagu mereka yang berjudul Future Days, pikiran kita akan kembali rileks lagi, ceilah hehehe.  Dengan pengaruh yang cukup kuat dari Hellogoodbye, band ini memiliki prospek yang cukup cerah.



10.    Youth (Daughter cover) - Layur ft. Rara Sekar


 Kolaborasi manis antara musik Layur yang megah nan puitis dengan vokal Rara(lagi) yang luar biasa menjadi daya tarik lagu ini. Saya pun baru mendengarnya di Soundcloud, dan subhanallah, baru pertama kali dengar ada lagu cover yang semegah ini. Orang Indo lagi yang bikin. Keren!




0 komentar:

Post a comment