Mafia??


Percakapan bodoh hari ini:

Assa : Bang, tangan kamu kenapa? (nunjuk luka cacat di tangan saya)
Assa : Kaya abis dijahit.
Saya: Itu bekas herpes.
Dillan: Hah? Herpes? Emangnya kamu habis berhubungan ***** sama siapaa???
Saya: Goblok lo. Herpes tuh penyakit kulit, bukan penyakit seks.
Assa : Hahahaha.

Ya ampun. Ternyata Dillan ngira saya dulunya bekas korban pen cabulan dibawah umur, ato korban pedofil kali ye. Buset dah.

Saya dapet quotes bagus dari Alex Turner, isinya “It’s a proof that love isn’t only blind buat also deaf.” Oiya satu lagi, dari berita di TV, isinya “siswa SMP di Madiun tertangkap basah membawa 1 gram narkoba dan rokok Marlboro.” Eh tunggu dulu. Itu quotes bukan ya? Peduli ah.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan mafia itu sebenernya keren kan? Penjahat yang suka berpakaian ala pengusaha papan atas itu. Yang kalo ngomong selalu diakhiri dengan huruf ‘o’ itu(maklum, bahasa Itali). Yang punya banyak cewek itu(namanya juga mafia!). Maka dari itu, saya berusaha mengidentifikasikan diri saya sebagai mafia. Mafia dalam arti yang bagus tentunya. Menyeleweng pada kebenaran, kejam terhadap kejahatan. Mantep dah.

Btw, masih inget film ini ngga?




 Film kece yang dibuat pada tahun 1972 ini dirating IMDB sebesar 9,2. Jadi, film yang dibintangi oleh El Pacino ini berkisah tentang keluarga mafia di AS. Walau film ini sering dianggap film terburuk pada genrenya, tapi tetap menarik untuk ditonton, terutama setelah dirating sangat tinggi oleh IMDB ini.

Naah, jadi kalo mafia itu ada macem-macem. Mafia narkoba, mafia obat-obatan, mafia kunci UN, dll. Yang terakhir itu sih, yang paling hebat. Soalnya pelakunya gak hanya siswa, guru juga iya! Gak percaya? Tanyakan pada guru Anda sendiri. Mayoritas mafia itu biasanya selalu menyembunyikan kejahatannya. Makanya kalo Anda tanyakan ke guru Anda, “Bapak jual kunci UN yaa??” , pasti jawabannya, “Hah, apaan sih kamu, siswa! Kalau bertanya, yang nyangkut pelajaran saja!” Padahal yakinlah kalau hatinya berkata, “WANI PIRO??!”

Sumpah, ini jangan ditiru di kelas.

Btw, mafia yang paling terkenal tuh adanya di Sisilia. Tau Cosa Nostra gak? Nah, itulah nama organisasi mafia yang bernaung di pulau Sisilia itu( bagi yang gak tahu, itu adanya di bawahnya Itali). Selain itu, mafia yang terkenal juga adanya di Meksiko. Itu contoh mafia narkoba yang sangat kejam, biasanya berperang dengan kartel narkoba lainnya untuk berebut pengaruh atas kepemilikan pasar narkoba. Makanya di sana gak jarang kita bisa menemukan kuburan massal korban peperangan kartel narkoba.

Mafia itu, identic dengan konspirasi. Makanya, kebanyakan mafia itu adalah orang-orang kelas atas, yang punya posisi penting , bahkan dalam suatu pemerintahan. Masih inget mafia kasus, atau kondangnya makelar kasus? Yang ada di Indonesia itu loh. Itu digerakkan oleh badan peradilan sendiri. Ironis.

Yang paling mutakhir sih, kasus grasi beberapa terpidana kasus narkoba.Yang harusnya dihukum mati, diubah jadi hukuman penjara. Dan itu gak cuma terjadi sekali. Beberapa kali loh. Makanya, keberadaan mafia narkoba di tubuh pemerintahan Negara kita patut dicurigai. Nah loh.

Udah ah ngomong tentang mafianya. Btw, lanjutan cerpen Lagu Terakhir tertunda terus nih, apalagi sayanya lagi UAS. Jadi sabar-sabar aja ya.






















0 komentar:

Post a comment