Huawei Yang Beranjak Remaja di #HuaweiID15th

Enrich people life through communications.
Itulah tagline yang diusung salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di negeri ini, yaitu Huawei, pada perayaan hari jadi mereka yang ke15 yang dihelat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada Jumat(29/1) kemarin.





Kue sambutan untuk ulang tahun Huawei (pic: Uke)

Huawei. Apa itu Huawei? Menarik untuk sekilas menyimak sejarah yang ditorehkan perusahaan telekomunikasi itu di negeri ini. OK, Let say, semua orang pastilah sudah mendengar  dengan yang namanya Huawei. Salah satu produk Huawei yang mungkin paling dikenal adalah modem internet. Saya pun pernah memakai modem Huawei selama beberapa tahun dan lancar-lancar saja sampai di suatu hari provider yang saya pakai ternyata tidak memperpanjang layanan internetnya dan bulan madu saya dan Huawei pun berakhir sampai situ. Meskipun begitu, pandangan saya dan mungkin orang- orang secara keseluruhan terhadap Huawei tidak berubah. Huawei telah memberikan pelayanan yang memuaskan kepada customernya. Dan terlepas dari stereotip ‘KW’ dari negara asal Huawei berdiri, produk-produk yang dihasilkan Huawei pun tergolong dapat diandalkan. Selain modem, ada juga handphone dan lain-lain.





Speech dari Mr Sheng Kai(pic: Uke)

Yak, sekian saja paid promotenya.Eh, keceplosan. Hehe. Sekarang kita akan bahas bagaimana acara kemarin berlangsung. Acara ini diberi tajuk #HuaweiID15th, merujuk pada hari jadi mereka yang ke 15. Acara tersebut dilangsungkan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat. Bagi saya,seorang  imigran asal Bandung yang sedang mengais sepercik pendidikan dan seonggok makanan di ibukota, menginjakkan kaki di Hotel sekelas Ritz Carlton rasanya seperti menemukan tempat makan baru yang enak dan murah bagi anak kos.  Mewah dan memabukkan. Surga dunia. Lebih mahal dari dunia dan kopi Starbucks. Lebay? Iyasih. Faktanya, pertama kali saya masuk hotel itu, saya pun langsung check in di Path. Biasa, produk perbudakan sosmed. Lalu kami langsung dijamu makanan prasmanan di lobby hotel.  Lumayan, setelah mengisi perut, kami pun menuju area acara utama berlangsung. Sebagian besar acara sifatnya memang seremonial, karena acara ini sebenarnya diperuntukkan bagi internal Huawei Indonesia. Saya dan teman-teman blogger yang lain diundang kesitu untuk spread the news through our platform, bahwa sedang ada event besar di Ritz Carlton, yaitu ulang tahun Huawei. 







Persembahan angklung dari pegawai Huawei( pic: Uke)

Acara dibuka dengan pemutaran video tentang Huawei Indonesia, tentang bagaimana pendapat, kesan pesan dan harapan dari pegawai-pegawai mengenai Huawei kedepannya. Setelah itu hadirlah CEO umum, Mr Sheng Kai yang memberikan speech pembuka yang mayoritas menceritakan tentang kemajuan Huawei di Indonesia hingga target-target yang harus dicapai di 2016. Setelah itu dipenuhi oleh speech yang rata-rata membosankan, kecuali dari perwakilan Indosat dan XL, yang menyampaikan selamat pada Huawei atas kontribusi bagi Indonesia. Di situ saya baru tahu bahwa ternyata Indosat dan XL sudah bekerja sama dan berhubungan baik dengan Huawei bahkan semenjak Huawei pertama kalinya menginjakkan kaki di negeri ini. Selain itu ada hiburan-hiburan seperti live band, dan juga penampilan ekslusif angklung dari karyawan Huawei sendiri, keren pokoknya. O iya, penampilan sexy dancer ala-ala kpop juga menjadi oase ditengah datarnya suasana yang ada.  Sisanya, yaa standar seremoni seperti biasanya. Perayaan ini tergolong sederhana untuk ukuran perusahaan sebesar Huawei, namun sepertinya cukup berkesan bagi kalangan internal Huawei. Terbukti mereka begitu happy dan antusias di setiap acara yang ada.


Overall, acaranya lumayan seru sih. Terutama karena makanannya yang mantap. Dari yang saya lihat, Huawei cukup menghargai dan memandang tinggi karyawan-karyawannya. Terbukti dari sesi penyerahan penghargaan bagi karyawan yang berprestasi, berdedikasi, dan lainnya. Dan dari testimoni-testimoni karyawan pun terlihat jelas bahwa mereka bangga bisa bekerja dan memberikan kontribusi disitu. Yaa semoga saja hubungan mereka langgeng ya, hehe. Dan juga Huawei semakin sukses dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia kedepannya.


19 comments:

  1. Musik diiringi angklung itu yang bikin gue betah sama nih acara, Huawei emang ngerti gimana bisa menginspirasi ya :D

    ReplyDelete
  2. Yang paling seru itu pas lucky draw nya...rameee banget euy~

    ReplyDelete
  3. "tempat makan baru yang enak dan murah bagi anak kos" ...

    Harusnya ada tambahan 'syarat dan ketentuan berlaku'. LoL.

    ReplyDelete
  4. perusahaan asal china tapi acaranya ada pembawaan musik angklung. epic!

    ReplyDelete
  5. sayang banget kuenya boongan doang :(

    ReplyDelete
  6. Keren bang, nanti ajak ajak lah kalo ke event beginian teh, ��

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Kagum sm cara Huawei memperlakukan karyawannya, ntap mbang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karyawannya sampe dapet dorprize ratusan produk Huawei, gila nggak, tuh?

      Delete
  9. Sungguh menarik Bambang sang imigran dari bandung.

    ReplyDelete
  10. Perasaan udah sempet baca, eh tapi lupa komen. Hahhaa. Maafken.

    Yang paling asyik itu pas makan-makannya. Muahaha. Perbaikan gizi untuk mahasiswa.

    ReplyDelete