Big Bang vs Super Junior Part II

Saya nggak punya alasan untuk tidak jatuh cinta dengan boyband ini, yap. That is BIG BANG. Grup beranggotakan 5 personil ini, bagi saya bukanlah sekadar grup idol biasa, melainkan kumpulan para musisi yahud yang disatukan dalam sebuah  boyband. Nggak setuju? Ayo kita sebut satu per satu. 

G-Dragon, sang leader kharismatik sudah memiliki 2 album solo yaitu Heartbreaker(2009)
dan One Of A Kind(2012), menulis hampir seluruh lagu BIG BANG, menjadi ikon fashion Kpop, dan yang terakhir baru-baru saja melakukan tur solo dunianya di Indonesia yang bertajuk One Of A Kind world tour 2013. Masih belum cukup? Nih, saya jabarkan satu per satu.








T.O.P

Rapper keren sekaligus member tertua di Big Bang ini paling rajin main drama ataupun film.
Diantaranya I Am Sam, Iris, Nineteen, 71: Into the Fire, dan Alumni. Dia juga ambil bagian dalam penulisan lirik rap dari sebagian besar lagu Big Bang. Dia juga jago beatbox, loh. Oh ya, dia juga sempat bikin kolaborasi keren bareng G-Dragon yang akan saya ulas nanti.













Taeyang

Dance machine sekaligus vokalis utama Big Bang ini punya dua album solo, yang pertama
HOT(2008) dan SOLAR(2010). Punya citra sebagai bad boy membuat dia salah satu member paling disukai oleh para perempuan. Apalagi aksi panggungnya yang gak perlu ditanyakan lagi, membuat dia menjadi member paling menonjol Big Bang selama konser.








Daesung



Member bersuara emas ini baru saja merilis album solo berbahasa jepang berjudul D’scover.Dia juga jadi host dalam acara Family Outing dan Night After Night.








Seungri

Maknae Big Bang ini juga tak ketinggalan bikin album solonya berjudul VVIP(2011). Walau begitu, dia lebih menonjol dalam urusan menari.










Sudah jelas kan, bahwa semua member Big Bang itu bisa nulis lagu, dan mereka bisa tampil sendiri-sendiri tanpa memakai label Big Bang. 
Selain  itu, lagu-lagu mereka memiliki ciri khas sendiri atau stand out dibanding grup-grup lainnya. Kenapa? Karena sebagian besar lagu diciptakan oleh leader mereka sendiri, G-Dragon. Sudah pasti lagunya akan menyesuaikan dengan karakter masing-masing personil, dan itu yang membuat mereka beda. Tapi ada satu lagi nih, proyek Big Bang yang tak kalah keren dibanding mereka sendiri, yap. GD&TOP!

Duo rapper terbaik di Korea ini(menurut banyak referensi) akhirnya merilis album duonya berjudul GD&TOP Volume 1(2010). Album ini menghasilkan beberapa single, seperti ‘High High’, ‘Oh Yeah’ dan ‘Knock Out’. Mengapa saya menilai ini keren? Karena, selain karena
dua-duanya juga keren dari sononya, music dan lagu yang dihasilkan pun sangat berbeda, unik, orisinil, dan nge-hiphop banget. Chemistry yang dihasilkan kuat banget. Bagi yang gak suka music KPOP, mending kalian dengerin Big Bang, dan terutama GD&TOP. ‘Korea pun bisa ngerap’, kata mereka. Dan memang benar, mendengarkan rap mereka tidak seperti mendengarkan lagu korea pada umumnya. Intinya, saya cuma bisa bilang,

“Kamu boleh benci sama music kpop, tapi kamu gak akan bisa benci sama Big Bang.”

Sekian.



2 comments: