Review Film Kingsman: The Secret Service(2015)



Film action comedy ini bercerita tentang seorang pemuda nakal bernama Egssy(Taron Egerton) yang dilatih untuk menjadi seorang agen super dalam organisasi rahasia bernama Kingsman. Dia direkrut oleh Harry(Colin Firth), pamannya yang juga agen handal, untuk menggantikan temannya yang tewas ketika bertugas.Pada saat bersamaan, seorang biliuner bernama Valentine(Samuel Jackson) mengejutkan dunia ketika dia meluncurkan program memberikan jutaan SIM gratis,dan juga internet gratis kepada semua orang di bumi ini. Kingsman mulai menyelidiki kejanggalan dibalik program Valentine ini. Dan tepat ketika rencana kejahatan Valentine tsedikit demi sedikit mulai terbongkar, Kingsman dan Eggsy bertanggung jawab untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.




Film besutan Matthew Vaughn ini begitu impresif dari hampir semua sisi. Plot, penokohan, dan sinematografi yang ciamik adalah ciri khas film ini.  Matthew memaksa kita untuk terus menceburkan diri dalam cerita yang mengalir asyik khas film-film spy. Akting Samuel Jackson yang berperan sebagai super villain dalam film ini pun sangat baik, khasnya dia: menyebalkan, misterius, dan cengengesan. Taron Egerton pun cukup tampan untuk berperan sebagai aktor utama disini. Colin Firth pun mampu menampilkan kharismanya sebagai Harry. Dan, komedi yang ditawarkan pun sangat segar, mungkin yang sudah menonton bakal ingat dengan quote yang paling diingat di film ini, 

"Jika kau berhasil menyelamatkan dunia, maka kamu bisa melakukannya lewat pantatku."


Jika berbicara tentang film mata-mata atau sejenisnya, kita tak bisa menghindarkan untuk membandingkan dengan film-film James Bond. Lalu, apa perbedaan antara Kingsman dan 007? Saya bisa menyimpulkan bahwa Eggsy adalah James Bond dalam versi lebih lugu, tapi nakal, agak bego tapi bisa mengambil keputusan di saat genting, dan kharisma yang menyamai level James Bond.

Kesimpulannya, Kingsman: The Secret Service ini adalah film yang sangat menyenangkan. Kingsman pun lebih baik dari James Bond dalam urusan komedi(bagi yang masih membanding-bandingkan Kingsman dan James Bond). Karakter-karakter yang dimunculkan pun begitu kuat. Lalu, apa Kingsman bakal dibuatkan sekuelnya? Kalau dilihat dari film-film sejenis Kingsman, tentu saja kemungkinan ini sangat besar. Yaa, minimal super villain-nya harus diperankan oleh aktor yang selevel dengan Samuel Jackson. Mudah-mudahan saja ini bisa terwujud.

2 comments:

  1. Yah.. mati listrik lagi deh... Untung sudah pulang dari pasar malam...
    Ditambah hujan lagi... Tapi alhamdulillah sih sudah di rumah...

    ReplyDelete